Bangga Buatan Indonesia
Gerakan nasional
#BanggaBuatanIndonesia resmi diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020
lalu, mengajak masyarakat untuk beli dan bangga akan karya anak bangsa
juga sebagai upaya untuk menyelamatkan UMKM agar berhasil bangkit dan mampu
melalui masa sulit pandemi Covid-19.
Salah satu daerah yang menyimpan
banyak potensi UMKM adalah Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan produk unggulan di
bidang fesyen, kuliner, hingga kriya.
Kegiatan Gerakan Nasional Bangga
Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengusung tema
Kilau Digital Permata Flobamora (Flores, Sumba, Timor, dan Alor) akan
menyelenggarakan puncak acaranya pada Jumat, 18 Juni 2021, pukul 08.00 WITA di
Puncak Waringin, Labuan Bajo, NTT.
Acara puncak Gernas BBI Kilau
Digital Permata Flobamora tersebut akan dilaksanakan dalam bentuk forum tatap
muka (offline) dan online melalui aplikasi Zoom dan
akun YouTube Ditjen IKP Kominfo, serta disiarkan juga
secara live di TVRI, Metro TV, iNews TV, dan radio RRI.
Gerakan ini bertujuan untuk
mendorong national branding produk lokal unggulan, dan
menciptakan industri baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Gerakan yang merupakan
bagian dari program percepatan transformasi digital dan industri kreatif
nasional ini juga mendorong para pelaku UMKM untuk masuk ke ekosistem digital.
Yuk, bangga menggunakan
buatan Indonesia..
#KilauDigitalFlobamora
#DiIndonesiaAja
#SiapBersamaUMKM
#BeliProdukNTT
#BCCSquad
#kitatamaevent
Comments
Post a Comment